Senin, 02 Juli 2012

Jangan Menggampangi Sesuatu versi Responsi GATOT

Ternyata hal yang awalnya kita anggap gampang untuk di lalui malah sebenarnya amat teramat susah..intinya hari ini menjadi pelajaran bagi gue plus peringatan "jangan menggampangi sesuatu",,#belum belum gue udah curhat aja yaah??tiba-tiba ngomong gini pula#,,pada gak ngerti yaa??gini niii,,hari ini gue dapat pelajaran baru tentang hidup, suatu pelajaran yang bisa dibilang memperingati gue agar gak sombong...kenapa??karena ujian responsi Keperawatan keluarga dan Komunitas ama Keperawatan Dewasa III gue gatot alias gagal total, naah sebelumnya gue emang gak belajar tuuh responsi karena gue anggap responsi yang bakal gue hadapin ini bakal mudaaah dan akan gue jalani dengan mulusss dan suksess tanpa gue belajar,,kenapa gue punya fikiran seperti itu??karena menurut gue responsi ini hanya bertumpu pada komunikasi,,gue anggap untuk komunikasi itu sangat gampang jadi istilahnya hanya mengandalkan "the power of my mouth" .. dan dengan pede nya gue responsi tanpa belajar...

Alhasil???lo tau apa yang terjadi??(pasti tau dong, kan gue udh bilang kalo responsi gue gatot) yaaahhh,,gue gagal responsi, ternyata bukan cuma komunikasi yang di perlukan, tapi juga ilmu, gue emang pandai komunikasi tapi gue gak dapet ilmunya,karena apa??karena sebelumnya gue gak belajar!!karena gue udah terlanjur menggampangi sesuatu!! misalnya nii yaa responsi KKK dengan stase pendidikan kesehatan,,awalnya gue masuk keruang responsi dengan santai senyum sana sini ama dosen dan amat yakin kalau bakal lulus, gue kira pendidikan kesehatan yang akan gue berikan bebas pilihan dari gue, dengan materi Diabetes Melitus yang udah gue siapin dan tentunya sangat gue kuasai,,tapi firasat gue udah mulai gak enak ketika gue ngeliat kertas di gulung kayak arisan gitu,,,jiaaahhh ternyata beneeeerrr,,itu kertas isinya kasus dan gue mesti miliiih kasus dari kertas-kertas yang digulung tadi, harapan gue siih dapetnya Diabetes Melitus,,,daan ternyata pelajaran bagi gue, dapetnya malah tentang HIV #waah mampus loo vita,,mau jelasin apa loo tentang HIV..

Dan tetap mengharapkan the power of my mouth gue ngomong tuu sesuka hati memberikan pendidikan kesehatan tentang HIV,,dosen gue cuma bisa senyum senyum dengerin gue ngomong ama dengerin pernyataan gue yang kelihatan ngecee,,yaah gue tau lah semua pernyataan gue tentang HIV salah semuaa,,ampe waktupun habis dan gue keluar dengan wajah yang penuh penyesalan seakan-akan pengen ngejambak rambut gue sendiri sambil teriak di dalam hati "dasaaarr loo vitaa, songong!!sombong lo sombong..kenapa sih loo gak belajar???sok pintar loo!!" terus??apa yang gue lakuin sekarang??merenungkan penyesalan guyss,,gue nyesal senyesal-nyesalnya.. harapan gue ini sekali dalam seumur hidup dehh,,dan 1 pesan yang dapet gue ambil "jangan menggapangkan sesuatu yang loo anggap itu mudah"

cerita gue sampe sini guys,,lagi bete niih,,jadi gak mood nulis #hehehe

6 komentar:

  1. Rasekan, , lagak ageg kauu, , hahahahaa

    BalasHapus
  2. aok eehh,,jeraaak nak sombong-sombong...aslii laaahh responsi gagal hari ini :((

    BalasHapus
  3. sekali2 bahh ngeluarkan "ZAKAT" inhal praktikum..
    wkwkwkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha..bukan apee,,kalo gini kan aku ndk bise balek awal :(

      Hapus
    2. libuuuuuur aja yg trus vita pikirkan, padahal vita kan sering pulkam

      Hapus